Cara Membentuk Lengan Hingga Kekar Menggunakan Dumbbell Yang Sangat Mudah


Selamat Datang di Hidup Ragaku. Pasti kalian memiliki dumbell, jika belum buruan beli karena Hidup Ragaku akan membagi cara menggunakan dumbbell untuk membentuk lengan. Dengan menggunakan dumbbell, beban yang diterima otot akan lebih besar sehingga akan menambah massa otot bukan lemak yang bertambah. Jadi selain lengan terbentuk, berat anda juga akan bertambah.

Membentuk Lengan Menggunakan Dumbbell Yang Cocok Untuk Anda

Banyak kalangan tidak dapat membedakan Dumbbell dengan Barbell, bahkan mereka menganggap barbell dengan dumbbell itu sama. Dumbbell menggunakan satu tangan saja untuk digunakan, sedangkan Barbell menggunakan dua tangan untuk digunakan dan pegangannya itu lebih panjang karena untuk dua tangan. Itulah perbedaan dari Dumbbell dan Barbell, Maka dari itu jangan sampai salah.Langsung saja Hidup Ragaku akan membagi latihan lengan menggunakan dumbbell.

  1. Palm Down Wrist Curl


    Latihan ini untuk membntuk otot lengan bagian bawah. Caranya yaitu ambil posisi duduk yang bertumpu pada lutut. Kedua lengan bagian bawah bertumpu pada bench atau bisa menggunakan alat lain. Telapak tangan menghadap kearah atas sambil memegang dumbbell. Angkat pergelangan tangan tapi jangan sampai lengan ikut terangkat. Kembalilah keposisi semula dan ulangi lagi.
  2. Palms Up Dumbbell Wrist Curls


    Latihan ini hampir sama dengan palm down wrist curl yang membedakan adalah telapak tangan menghadap ke bawah. Gerakan Lainnya juga sama.
  3. Dumbbell Push Up

    Seperti halnya dengan push up biasanya, hanya saja pegangan ketika latihan dumbbell push up menggunakan dumbell.
  4. Dumbbell Regenerade Row

    Lakukan posisi seperti akan melakukan dumbbell push up. Angkat tangan kanan dan tangan kri tetap menahap posisi anda. Begtu juga dengan tangan kiri anda angkat dan tangan kanan yang menahannya.
  5. Front Dumbbell Raise

    Cara melakukannya sangat mudah, Anda harus berdiri tegap dan kedua tangan membawa dumbbell. kemudian angkat kedua tangan kedepan sampai sejajar dengan bahu. Ketika sejajar tahan beberapa saat dan turunkan.
  6. Hammer Curl

    Hampir sama dengan front dumbbell raise, anda diharuskan untuk berdiri tegap dan memegang  dumbbell dikedua tangan. Tekuk kedua tangan dan turunkan.
  7. Shoulder Press

    Anda ambil posisi berdiri tegap, kaki selebar bahu dan tempatkan dumbbell disamping kepala. Angkat  kedua dumbbell kearah atas hingga lurus, kemudian kebali keposisi dumbbell disamping kepala.
  8. Tricep Overhead Dumbbell Extension

    Dalam latihan ini anda bisa melakukannya dengan duduk atau berdiri. pegang dumbbell lurus di atas kepala. Turunkan tangan kebelakang kepala hingga tangan menekuk. Angkat kembali hingga lurus kembali dan ulangi.
  9. Concentration Curl


    Melakukan latihan ini kita sambil duduk sehingga tidak terlalu menguras tenaga. Ambil posisi duduk dan buka kaki lebih lebar dari bahu. Tangan yang tidak digunakan untuk mengangkat dumbbell harus bertumpu pada paha. Kemudian angkat dumbbell tanpa menggerakkan siku anda.
  10. Dumbbell Lying Triceps Extension
    Latihan ini membutuhkan bench, berbaring tengkuraplah pada bench. Peganglah dumbbell dikedua tangan, angkat dumbbell hingga lurus dengan tubuh. Tahan beberapa saat, turunkan dan ulangi lagi.
Semoga latihan ini dapat membentuk otot lengan anda dengan baik. Namun jangan sampai berlebihan karena dapat membuat cidera. Lakukan saja secara konsisten dan porsi latihan ditambah dalam batas yang wajar untuk tubuh anda karena setiap orang berbeda-beda porsi latihannya.

0 Response to "Cara Membentuk Lengan Hingga Kekar Menggunakan Dumbbell Yang Sangat Mudah"

Post a Comment