Waktu-Waktu Olahraga Yang Tepat Beserta Manfaatnya

Selamat datang di Hidup RagaKu, Banyak orang mengisi waktu luang untuk berolahraga agar membuat tubuh sehat namun bila olahraga tidak terjadwal juga sama saja. Waktu olahraga juga sangat berperan penting untuk kesehatan tubuh. Ada waktu tertentu yang tidak boleh untuk berolahraga dan ada waktu untuk berolahraga yang dapat membakar lemak dan menambah tinggi badan pada tubuh anda.


Waktu Olahraga Yang Tepat Untuk Kesehatan Tubuh

Ternyata waktu yang tepat untuk berolahraga juga dapat menjadi penentukan kesehatan tubuh anda. Memang waktu yang tepat olahraga juga menentukan hasil dari olahraga anda. oke inilah waktu-waktu olahraga yang memiliki manfaa sebagai berikut.

  1. Pagi Hari
    Dengan anda berolahraga setiap hari pada waktu pagi dapat membuat semangat dan kuat menjalani aktivitas sepanjang hari. Olahraga pagi dapat membuat tubuh fresh sepanjang hari. Bila dalam bermasyarakat akan membuat anda lebih percaya diri karena tubuh terlihat lebih fresh. Olahraga pagi juga dapat membakar kalori anda dari pada waktu olahraga yang lain.
  2. Sore Hari
    Waktu olahraga disore hari biasanya sekitar pukul 4 sampai pukul 5. Ketika berolahraga disore hari akan membuat anda lebih kuat olahraga dalam waktu lama. Itu karena disore hari suhu tubuh berada ditingkat tertinggi sehingga membuat kinerja otot menjadi lebih fleksibel dan lebih kuat.
  3. Malam Hari
    Waktu olahraga malam ini sekitar pukul 7 sampai pukul 8. Oahraga ini dapat membuat pembentukan otot lebih sempurna dan tidur anda akan lebih nyeyak karena kelelahan setelah berolahraga.  Otot anda juga akan terbentuk lebih sempurna karena setelah itu tidak ada kegiatan lain selain tidur.
  4. Saat Haid
    Banyak sekali wanita yang menghindari olahraga ketika haid atau menstruasi. Bila anda berolahraga saat menstruasi akan membuat mood anda lebih baik. Ternyata juga olahraga ketika menstruasi akan mengurangi rasa sakit karena menstruasi.
  5. Saat Lelah
    Jika tadi setelah olahraga malam pasti akan tidur lebih nyeyak. Ketika anda sedang lelah, berolahragalah sedikit dan jangan terlalu berlebihan agar anda tidak sakit. Olahraga ketika lelah ini berguna untuk membuat tidur lebih baik dan nyeyak juga. Namun ingat cukupi kebutuhan mineral dalam tubuh anda agar tidak terjadi permasalahan.
  6. Saat Flu Datang
    Saat anda flu atau sakit memang disarankan untuk tidak berolahraga. Namun bila anda flu sebaiknya olahragalah agar flu anda hilang. Ingat jangan berlebihan karena anda sedang sakit, ini juga dapat membuat anda lebih senang. Sehingga anda tidak terlalu suntuk dengan sakit anda yang malah membuat anda sembuh dari flu dengan waktu yang lama.

6 waktu yang tepat untuk berolahraga ini dapat membantu anda untuk menjalani aktivitas atau kegiatan setiap hari dengan sehat dan selalu merasa fresh setiap hari. Ingat juga olahraga dengan konsisten lebih baik daripada tidak teratur artinya secara teratur.

1 Response to "Waktu-Waktu Olahraga Yang Tepat Beserta Manfaatnya"

  1. siap olahraga kalau mau main game, jangan lupa gabung di Situs Judi Online Terpercaya SAMUDRABET ya, ada Bonus Free Chip lho.

    ReplyDelete