Bahaya Makan Telur Setengah Matang

Salamat datang di Hidup RagaKu, Banyak sekali orang yang manambahkan telur dalam menu makan tiap harinya. Yang digoreng atau direbus sampai matang ataupun setengah matang. Namun ketika memakan telur setengah matang, anda bisa mendapatkan efek burukdari telur setengah matang itu.


Bahaya Makan Telur Setengah Matang Bagi Tubuh

Telur setengah makan memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Makan telur setengah matang juga dapat membahayakan atau berefek buruk pada tubuh. Bahaya telur setengah matang sebagai berikut.
  1. Ovomucoid
    Ovomucoid ini dapat menyebabkan kulit terasa gatal, bengkak memerah, utikarain, vesikula, wheezing dan batuk. Lebih baik jangan berikan telur seengah matang pada anak-anak dan bayi.
  2. Zat Avidin
    Zat avidin ini Berfungsi bagi manusia untuk menghambat proses penyerapan mineral dan vitamin. Zat avidin juga dapat menyebabkan kulit iritasi bahkan sampai meradang dan kobotakan.
  3. Melamin
    Melamin ini biasanya digunakan untuk membuat cat dan plastik. Melamin ini juga terdapat di dalam telur karena dalam pakan induknya terdapat melamin. Kandungan melamin dalam telur memang sangat sedikit. Tapi jika kadar melamin dalam tubuh anda mulai tinggi akan menyebabkan batu ginjal.
  4. Bakteri Salmonela
    Dalam telur setengah matang terdapat bakteri salmonela yang bisa berakibat buruk pada tubuh. Anda bisa terjangkit disentri dan tifus, yang gejalanya muntah, sakit kepala, sakit perut, demam, diare dan kedinginan.
Dengan adanya bahaya telur setengah matang , munkin akan membuat anda tidak ingin makan telur setengah matang. Namun coba lihat manfaat dari telur setengah matang. Sehingga anda dapat memilih mau makan telur setengah matang atau tidak.

0 Response to "Bahaya Makan Telur Setengah Matang"

Post a Comment