Efek Buruk Makan Mie Instan Setiap Hari

Selamat datang di Hidup RagaKu, Apakah anda sering makan mie instan?. Apalagi makan mie instan setiap hari dan hampir beberapa kali. Ingatlah hal yang instan biasanya berakhir buruk. Mie instan juga begitu, yang memiliki efek buruk untuk sehatan tubuh anda. Efek samping makan mie instan setiap hari mungkin belum anda ketahui. Jadi tepat anda ada dalam artikel ini kaena Hidup RagaKu akan membahasnya.


Efek Buruk Mie Instan Untuk Tubuh Yang Dimakan Setiap Hari

Untuk anak kost jangan terlalu banyak makan mie instan karena memiliki efek yang buruk untuk anda. Apalagi untuk seorang mahasiswa yang sedang menuntut ilmu. Bisa bisa anda terkena penyakit sebelum lulus. Coba lihat efek buruk makan mie instan berikut ini.

  1. Sodium
    Dalam mie instan terdapat sodium yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal, stroke dan hipertensi. Oleh karena itu jang terlalu sering makan mie instan.
  2. Kanker
    Dalam mie insten terdapat lilin yang melapisi  mie yang berguna agar mie tidak saling lengket. Lilin ini dapat memicu kanker, bila anda memakan mie instan setiap hari. Lilin akan menumpuk pada tubuh anda. Karena lilin ini dapat dicerna dan dibuang oleh tubuh selama 3 hari.
  3. MSG
    MSG ini memiliki kepanjangan monosodium glutamate, MSG ini terdapat dalam mie instan Yang berkadar cukup tinggi. Sehingga dapat membuat sakit kepala, sesak nafas, mual dan muntah.
  4. Pewarna Buatan
    Zat pewarna buatan dapat membahayakan tubuh bila anda konsumsi setiap hari karena akan berefek buruk. Seperti terkena penyakit asma.
  5. Pertumbuhan
    Bia anak-anak memakan mie instan akan menghambat pertumbuhan anak-anak. Anak juga dapat menurunkan daya pikir anak-anak.
  6. Mie Instan Dan Nasi
    Pernah makan mie instan dengan nasi, Ini akan menyebabkan kincing manis karena nasi dan mie instan sama-sama memiliki karbohidrat. Sehingga insulin di pangkreas akan bertambah, ini bisa merusak pengjreas anda.
6  Efek Buruk Makan Mie Instan itulah yang akan berdampak bila anda mengkonsumsinya setiap hari. Bukan berarti dua hari sekali aman, makanlah mie instan dalam keadaan terdesak saja. Maka lebih baik berilah jeda bila ingin makan mie instan lagi.

0 Response to "Efek Buruk Makan Mie Instan Setiap Hari"

Post a Comment