Efek Samping Memakai Softlens Setiap Hari

Selamat datang di Hidup RagaKu, Semakin maju jaman semakin canggih pula peralatan yang dibuat oleh manusia. Ketika dulu orang-orang menggunakan kaca untuk membantu menormalkan pengelihatannya. Namun sekarang sudah ada pengganti kaca mata yang diberi nama softlens atau lensa mata. Semakin kesini softlens digunakan untuk memperbaiki penampilan penggunanya yang memiliki bermacam-macam warna.


Efek Samping Memakai Softlens Setiap Hari

Softlens kini banyak dipakai Ketimbang kaca mata karena penggunaannya lebih mudah. Tinggal digunakan dimata dan selesai. Tidak seperti kaca mata yang terlihat soflens menyamarkan kalau anda memiliki mata yang minus atau plus. Namun softlens ini juga memiliki efek samping jika digunakan terlalu sering bahkan sepanjang hari memakai softlens.

  1. Bleparitis
    Bleparitis ini biasanya terjadi ketika mata anda tidak cocok memakai softlens sehingga dapat terjadi inflamasi di kelopak mata. Maka dari itu jangan menggunakan dalam jangka panjang karena inilah salah satu efeknya. Ciri-ciri gejala bleparitis biasanya air mata keluar secara berlebihan, kornea terasa gatal bahkan sampai terasa terbakar.
  2. Edema
    Edema itu pengelihatan anda mulai kabur karena mata yang tertutup softlens kekurangan oksigen dan mengalami kelelahan. Softlens juga ada yang didesain untuk dapat dimasuki oleh oksigen namun ini tidak lebih besar dibanding ketika anda tidak memakai softlens.
  3. Keratitis
    Softlens juga dapat menularkan virus adenovirus yang menyebabkan terjadi peradangan pada kornea mata anda. Ciri-cirinya adalah terjadi pembengkakan mata dan bola mata berwarna merah, hal ini bisa menyebabkan kebutaan.
  4. Hypoxia
    Ketika anda memilih softlens dan salah karena ukuran lensa terlalu kecil atau besar, ini yang menyebabkan hypoxia. Jika anda pakai akan terasa tidak nyaman. Sebaiknya anda ketahu dulu kadar air mata anda agar tepat jika memilih softlens.
  5. Infeksi Kornea
    Infeksi korea ini biasanya terjadi karena virus, kuman dan jamur. Ini terjadi karena salah dalam perawatan softlens anda. Rawatlah softlen anda agar tetap steril dan anda dapat terhindar dari infeksi kornea.
  6. Softlens Meleleh
    Bisa bayangkan softlens anda meleleh ?.  Ini biasanya terjadi ketika anda menggunakan softlens yang terbuat dari plastik dan menggunakan dalam cuaca atau suhu yang panas.
Memang softlens memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebaiknya anda menggunakan softlens seperlunya agar terhindar dari efek samping penggunaannya. Seperti itulah Efek Smaping Memakai Lensa Mata Setiap Hari.

0 Response to "Efek Samping Memakai Softlens Setiap Hari"

Post a Comment